Saturday 3 March 2012

Ketika Babeh dan Anak Kukulutus

Ane paling sebel nih kalo si babeh lagi sensi . . Masa ane megang sampah bekas ciki aja dimarahin, apacoba ane salah apa agan dan aganwati ? Coba bantu pikir deh . . Terus lagi ane megang hape salah juga,dimarahin bilangnya gini : apaan sih kamu megang megang hape tuh belajar sonoh lah ane kan bingung gan,sist belajar apaan besok kan hari minggu hari bebasnya sang pelajar seindonesia. . Ini nih ane suka gak paham sama babeh ane. . Trus kalo babeh ane lagi galau tuh kamar ane semuanya diberesin. . Sampe bedak,minyak wangi,dan alat alat kosmetik lainnya yang ane sengaja gak dibuang buat koleksi aja gitu. . Masa semuanya dibuang, ane kan cape beberapa bulan ngumpulin wadah wadah bekas kosmetiknya ane sedih sumpah gan :'(  yang lebih parahnya kartu spp disekolah ane masa dibuang, ludes semua barang dikamar ane. . Emang sih pabalatak tapi kan harusnya babeh ane nanya2 dulu ini barang punya ane masih berguna apa kagak.

Itu SPP subhanalloh dibuang,dan dengan polosnya beliau ngmong gini waktu ane tanya : Beh, kartu SPP ane kmana? Ih kagak tau . . Masa gak tau yg warna pink ituloh yg dikamar? Ohh yang itu. . Udah dibuang tadi . . Astagfirulloh ane nyesek bgt dengernya -,- kayanya otak ane tuh jedar jeder kaya ada petirnya gitu deh . . Ane kan jadi kukulutus dari situ . . Tau kukulutus kagak agan agan sama sista sista ? Kagak tau ya ? Ya iyalah itukan bahasa sunda cuma orang sunda yang ngartinya.

Eh orang sunda juga belon tentu ngerti semua, tadi aja temen ane dikelas ada yang nanya namanya si sandha anaknya pak ahmad sobana guru TIK yg baik banget deh gak pernah ngasih ulangan . . Si sandha tuh nanya gini : Din, kukulutus itu apa sih ? Ane jawab : kukulutus itu murukusunu (ane bikin tambah bingung aja tuh anak) otomatis tuh anak gelagapan kaya orang bego, emng mukanya kaya yg bego sih. . Kata temen2 dikelas ane juga bilang dia tepuk tangannya aja laya orang autis. . Ehh sorry ya sandha yg ngomong bukan ane . .

Nah jadi ane jelasin yaa menurut kakek ane sih yg pertama kali ane tau kata "kukulutus itu dari beliau. . Jadi kukulutus itu *perasaan mau jelasin kukulutus aja ribet banget deh. .

Nih jadi kukulutus itu adalah suatu kondisi dimana seseorang sungut'nyah muncugug tuluy ngocoblak teu eureun-eureun gara-gara kenyataan tidak tersingkronisasi dengan apa

yang di pikahayang!

Tah eta intina mah !

Eh tadi ada kata murukusunu ya ? Nih sekarang ane jelasin murukusunu itu apa. .

Nah kalo murukusunu itu sejenis sikap seseorang terhadap kekesalan yang dihadapinya. Itulah murukusunu,

tapi beda ketika kita mengucapkan anak-anak mengejar layang-layang.

Itu muru ke sana, muru ke sini.

Muru layang-layang, atau muru

muncang, murungkut. Beda lagi

dengan morongol, morongkod,

moyondon, mondoyon etc.

Makin gak ngerti ya apalagi tuh ? Eleuhh karunya teuing, mantak jangan sok so tau deh. . So tau da maneh mah ! Haha

Teu ngarti keneh? Belegug berarti maneh . . Haha

Ya itulah kecap kecap dalam bahasa sunda . . Kita harus bangga jd orang sunda . .

Jadi ya gitu deh akibatnya sibabeh sensi jadi kukulutus jeung murukusunu wae deh saya . . Sekarang juga males makan saya ahh. . Tp mun lapar pisan mah ngke makan lah. .

Biasa ning rada jaim dikit . . Dan saya sih berharap my babeh nu ganteng bisa akrab lg sama ane bisa foto2 bareng lg sama bisa ngejahilin si mamah lg xixixixi


Published with Blogger-droid v2.0.4

0 Comments:

Post a Comment